Manfaat ikan salmon untuk bayi

Biasanya dalam menambah asupan ASI dari bayi seorang ibu rela melakukan apa saja agar kebutuhan gizi dari bayinya tercukupi, salah satu pilihan yang mungkin bisa adalah gizi ikan salmon. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang bagus untuk pertumbuhan seorang bayi.Ikan salmon kaya akan AHA dan DHA yang dapat membantu perkembangan otak, pertumbuhan mata dan jaringan syarafnya.

manfaat ikan salmon untuk bayi

Seperti yang di ujarkan oleh Susan Brewer yang merupakan ahli gizi dari Amerika mangatakan bahwa ikan salmon mengandung omega-3 yang kaya AHA dan DHA yang berguna untuk pertumbuhan otak, mata dan syaraf dari bayi. Manfaat ikan salmon yang lain bagi bayi adalah mencegah terjadinya penyumbatan arteri yang nantinya menyebabkan jantung koroner, manfaat ini juga bagi orang dewasa.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa manfaat ikan salmon untuk bayi antara lain :
  • Mempercepat pertumbuhan dan perkembangan otak si bayi
  • Mempertajam penglihatan mata si bayi
  • Membantu perkembangan jaringan syaraf si bayi
  • Mencegah penyumbatan arteri (jantung koroner) pada bayi
Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh ikan salmon yang kaya akan omega-3 sangat baik untuk menambah asupan gizi untuk pertumbuhan seorang bayi. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsikannya  bagi bayi anda, anda bisa menjadikannnya seperti bubur atau nugget agar anak anda menyukainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar